Indo Tower Crane
Tentang Kami | PT Putra Bangun Persada Baru

 

PT. PUTRABANGUN BERSAMA memulai aktivitasnya pada tahun 1975 dengan menyewakan satu unit bulldozer tua buatan Rusia kepada kontraktor. Dengan bulldozer tua ini, maka terbuka peluang bagi perusahaan untuk turut serta dalam era pembangunan di Indonesia, sehingga pada tanggal 11 April 1981, Bapak Hendrik Japutra secara resmi mendirikan CV. Putra Bangunan.

 

Pada mulanya, perusahaan bergerak di bidang pematangan tanah, kemudian prasarana jalan dan jembatan bagi perusahaan pengeboran minyak dan terus berkembang pesat sejalan dengan kemajuan perekonomian negara pada era tahun 1980-an.

 

Pada tahun 1992, perusahaan ditunjuk sebagai Sole Agent dari Jianglu Machinery Plant Import & Export Company dari China untuk memasarkan produk Tower Crane dan Passenger Hoist di Indonesia. Melalui keagenan ini, perusahaan menyediakan layanan sewa dan jual-beli high rise equipment yang telah terbukti keandalan dan kualitasnya. Pada tahun 1996, perusahaan telah memiliki lebih dari 100 unit alat berat yang telah banyak memberikan kontribusi pada pembangunan di seluruh Indonesia. Layanan yang diberikan oleh perusahaan telah terbukti menjadi andalan bagi pemain-pemain besar dalam dunia konstruksi.

 

Sejalan dengan semakin berkembangnya usaha, maka didirikannyalah PT. PUTRABANGUN BERSAMA untuk menggantikan aktivitas CV. Putra Bangunan pada tanggal 22 Desember 1997 dengan Akta Notaris Singgih Susilo SH No. 223.

 

Berbekal sukses di dunia konstruksi dan kehutanan, perusahaan mengembangkan sayap pada bidang yang sangat potensial untuk masa depan Indonesia, yaitu agrobisnis. Bidang agrobisnis yang mulai dikembangkan oleh perusahaan adalah perkebunan kelapa sawit dimana hasilnya yaitu CPO (Crude Palm Oil) dan turunannya sangat dibutuhkan segala aspek kehidupan, baik untuk kebutuhan dalam negeri maupun ekspor ke luar negeri.

 

Pada tanggal 17 Oktober 2006, perusahaan ditingkatkan menjadi perusahaan PMDN (Penanaman Modal Dalam Negeri) sesuai dengan Surat Persetujuan Penanaman Modal No. 153/I/PMDN/2006 yang dikeluarkan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal.

 

Pada tahun 2011, PT. Putra Bangun Bersama berubah nama menjadi PT. Putra Bangun Persada Baru

 

Copyright © 2012. IndoTowerCrane.com. All Rights Reserved. Powered by Toffeenet