Indo Tower Crane

Berbagai Macam Jenis Bulldozer Yang Bisa Anda Sewa

Harga sewa bulldozer – Bulldozer adalah salah satu jenis alat berat yang cukup familiar bagi masyarakat bahkan masyarakat awam sekalipun. Bentuknya yang khas dan namanya yang unik membuat alat berat ini cukup populer. Bulldozer biasanya digunakan untuk menyingkirkan bahan-bahan material seperti tanah, pasir, salju, atau bahan material lainnya dalam jumlah banyak dengan menggunakan lempengan metal lebar dan tebal yang ada di bagian depan alat berat ini.

Penggunaannya pun bisa ditemukan di industri konstruksi bangunan, pertanian, pertambangan, industri manufaktur berat, basis-basis militer, bisa juga ditemukan digunakan untuk kepentingan perumahan dan hidup masyarakat, seperti misalnya menyingkirkan berbagai macam material yang menghalangi jalan penghubung. Untuk Anda yang ingin sewa alat berat bulldozer, ada beberapa tipe alat berat ini yang harus Anda ketahui agar bisa memilih mana produk yang lebih pas.

 

Crawler bulldozer

Tipe bulldozer satu ini tidak menggunakan roda sebagai alat penggeraknya melainkan menggunakan alat penggerak crawler seperti yang digunakan pada tank. Crawler bulldozer biasanya dilengkapi dengan ripper di bagian belakangnya, sebuah alat yang mirip bentuknya dengan cakar yang fungsinya adalah memecah material yang keras atau menggumpal. Crawler bulldozer lebih banyak digunakan untuk memindahkan bahan material di lahan yang tidak rata sehingga lempengan baja pada bagian depannya bisa memindahkan material seperti pasir, tanah, atau bahan material berat lainnya dengan lebih mudah. Anda bisa hubungi kami di +6221 5331188 harga sewa bulldozer ini untuk pemakaian harian maupun bulanan.

 

Wheel bulldozer

Sesuai dengan namanya, tipe bulldozer satu ini menggunakan roda dan ban sebagai penggeraknya dan merupakan alat berat yang umumnya digunakan untuk kebutuhan konstruksi bangunan. Dari segi ukuran, tipe wheel lebih besar dibandingkan dengan tipe crawler dan memiliki kinerja yang lebih halus dan berperforma tinggi sehingga harga sewa bulldozer untuk tipe wheel pun lebih mahal dibandingkan tipe crawler. Selain penggunaan yang relatif lebih mudah dengan hasil yang lebih maksimal dibandingkan dengan tipe crawler, bulldozer tipe wheel juga menggunakan sistem hidrolik steering sehingga membuatnya lebih fleksibel dan bisa menjangkau area yang lebih sempit.

 

Perbedaan lempengan baja yang digunakan pada bulldozer

Tipe-tipe bulldozer juga dibedakan dilihat dari bentuk lempengan baja pada bagian depannya. Bulldozer dengan tipe U memiliki bentuk lempengan seperti huruf U yang memiliki fungsi agar bahan material yang terkumpul tidak berceceran dari sisi samping lempengan. Bulldozer ini lebih baik digunakan untuk memindahkan bahan material untuk jarak yang lebih jauh. Selain bentuk U, lempengan baja bulldozer juga ada yang menggunakan bentuk lurus atau disebut S-blade, dan juga SU-blade yang memiliki bentuk antara S dengan U. Kenali masing-masing karakter dan fungsi dari perbedaan tipe bulldozer yang ada, dapatkan harga sewa bulldozer yang terbaik untuk memudahkan urusan Anda.

Copyright © 2012. IndoTowerCrane.com. All Rights Reserved. Powered by Toffeenet