Indo Tower Crane

Akan Sewa Excavator? Sebaiknya Perhatikan Hal Ini Terlebih Dahulu

Setiap proyek pembangunan / konstruksi tentu memerlukan berbagai alat berat, seperti excavator. Excavator ini berfungsi untuk meningkatkan produktivitas kerja. Khususnya pada pelaksanaan pekerjaan proyek galian dengan volume yang besar. Bila Anda tidak memiliki alat berat ini, Anda dapat sewa excavator pada perusahaan penyedia jasa sewa alat berat.

Lalu bagaimana cara menentukan excavator yang tepat agar tidak mendapat excavator yang rusak atau bermasalah sehingga dapat mengurangi produktivitas? Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat sewa excavator, antara lain :
 

Perhatikan kelengkapan dokumen alat berat

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan sebelum sewa excavator pada penyedia jasa sewa alat berat adalah mengenai kelengkapan dokumennya. Teliti terlebih dahulu apakah alat berat excavator tersebut dilengkapi dengan Surat Izin Layak Operasi (SILO), perhatikan masa berlaku SILO pada alat tersebut. Dengan mengetahui kelengkapan dokumen excavator yang akan Anda sewa, Anda akan mendapatkan informasi mengenai merk, kapasitas hingga tahun pembuatan alat berat tersebut.
 

Cermati kondisi kabin operator

Hal selanjutnya yang perlu Anda perhatikan adalah kondisi kabin operator. Perhatikan kelengkapan yang ada di kabin operator dari excavator, seperti tempat duduk, kaca dan wiper, seat belt, pintu kabin, lampu kabin hingga odometer dan rem tangannya. Periksa apakah seluruhnya dapat berfungsi dengan baik.
 

Perhatikan kondisi fisik alat dan ruang mesin

Selain kondisi kabin, Anda perlu juga melihat kondisi fisik alat, meliputi kelancaran saat dioperasikan, kondisi roda track hingga kondisi bucketnya. Hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah kondisi ruang mesin. Cek apakah mesin kering, baik tidaknya kondisi oli baik oli mesin, transmisi, hingga oli hidrolik. Perhatikan juga bagian radiator apakah masih dalam kondisi baik dan air dalam radiator jumlahnya cukup.

Bila Anda tidak terlalu menguasai mengenai hal – hal tersebut, tidak ada salahnya bila Anda meminta tolong mekanik atau orang lain yang memiliki pengetahuan lebih mengenai mesin untuk memeriksa dan meneliti tentang detail alat berat tersebut agar alat yang Anda sewa merupakan alat berat dengan kondisi yang baik.
 

Sewa excavator berkualitas di Indo Tower Crane

Salah satu perusahaan penyedia jasa sewa excavator adalah Indo Tower Crane. Indo Tower Crane ini menyediakan berbagai alat berat yang dapat disewa untuk membantu Anda dalam proses pemindahan barang – barang dan alat berat lain untuk keperluan pembangunan konstruksi bangunan arsitektur, infrastruktur, hingga kebutuhan pertambangan.

Selain excavator, berbagai alat berat yang dapat Anda sewa di sini diantaranya adalah bulldozer, grader, truck hingga trailler dan alat berat lainnya. Berbagai alat berat yang disewakan di sini pun terdiri dari berbagai tipe, sehingga dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan alat berat Anda.

Copyright © 2012. IndoTowerCrane.com. All Rights Reserved. Powered by Toffeenet